adyatama blog <data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/>

Sabtu, 11 Agustus 2012

0 Tips Memperbaiki koneksi Internet Smartfren Evdo

memperbaiki koneksi internet
Berawal dari koneksi modem Smartfren saya yang super lelet akhir-akhir ini,saya mencoba untuk mencari solusi agar koneksi smartfren saya kembali bagus karena Sudah hampir berminggu - minggu sejak tulisan ini diposkan koneksi internet modem evdo Smartfren mengalami ketidakstabilan. tidak seperti sebulan atau dua bulan yang lalu. Menurut dari Customer Smartfren sendiri mengakatan baru ada perbaikan jaringan sehingga sering maintence di bulan puasa ini.
Bagi sobat blogger yang meggunakan produk evdo berikut saya mempunyai  beberapa Tips Memperbaiki koneksi Internet Smartfren Evdo Rev A.
untuk memulai Tips ini pertama-tama sobat blogger harus mengerti apa itu DNS, DNS adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host ataupun nama domain dalam bentuk data basis tersebar didalam jaringan komputer yang merupakan kepanjangan dari (Domain Name System).
Oke sekarang saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar lagi, karena sahabat blogger sudah mengerti. Mari kita mulai Tips Memperbaiki koneksi Internet Smartfren ini

Langkah pertama sobat blogger buka Aplikasi Smartfren dan pastikan sobat tidak terhubung ke internet, Pilih tab menu pengaturan klik tanda ubah dan beri centang pada tulisan gunakan DNS server yang ada.
Masukkan kode DNS berikut ini:
DNS yang utama : 202.43.178.244
DNS yang kedua : 202.43.178.245
dan ganti mode pilih menjadi EVDO Only untuk memaksimalkan koneksi modem hanya untuk sinyal evdo.

Langkah seanjutnya saya sarankan bagi sobat blogger untuk memakai browser mozzilla. didalam browser mozzilla terdapat DNS yang dapat kita rubah secara manual.
Pilih tools letaknya ada diatas bagian mozzilla > kemudian pilih option > pilih menu tab advance pada bagian advance klik tulisan setting > beri tanda pada manual proxy configuration > isi HTTP proxy dengan 219.83.100.204 dan ubah Port menjadi 8080
Tips Memperbaiki koneksi Internet Smartfren Evdo ini sedikit membantu agar koneksi kita tidak terlalu sering putus bukan untuk mempercepat koneksi internet. Apabila sobat ingin mengganti DNS yang lainnya sobat bisa download software Namebench. dan cari DNS paling terbaik untuk koneksi modem sobat.

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Ditulis Oleh : Unknown ~ Adyatama Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Tips Memperbaiki koneksi Internet Smartfren Evdo,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

 

adyatama blog Copyright © 2011 - |- Template created by mandala wira adyatama - |- Powered by blogger team

>