adyatama blog <data:blog.pageName/> ~ <data:blog.title/>

Rabu, 08 Agustus 2012

4 Masalah Dashboard Blogspot Tidak Bisa di Buka

Baru sebulan saya belajar nge blog dan suatu hari saya sudah dihadapkan pada suatu hambatan pada dashboard ane. Ketika akan masuk ke dalam dashboard blog, selalu saja gagal. Mulai timbul pertanyaan ada apa dengan dashboard blog saya???kenapa selama dua hari ini tidak bisa di akses. Mungkinkah ini maintence dari pihak blogspot, ah tapi masak sih situs sebesar blogspot maintence bisa selama dua hari. Kemudian saya mulai search mbah google untuk mencoba mencari permasalahan yang sedang di hadapi, laqku menemukan salah satu blog yang maaf tidak bisa saya kasih URLnya disini karena sudah lupa nama blog tersebut, untuk lebih gampang panggil saja nama blog itu bunga.hee..

Di blog bunga tersebut terdapat artikel yang menjelaskan tentang penyebab akun blog tidak bisa di akses atau dibuka, yang inti penjelasannya adalah dikarenakan  blog sedang di suspend oleh pihak wordpress  disebabkan karena telah banyak melanggar aturan. Faktor blog disuspend diantaranya salah digunakan untuk lapak jualan, artikelnya terlalu banyak copy paste dsb. Nah loe, timbul pertanyaan lagi di benak saya apakah sama peraturan dari  pihak wordpress dan blogspot, saya pikir pasti sama kalaupun beda juga tidak terlalu jauh perbedaannya kedua situs itu kan tentang blog juga.
Oh my good, Apakah ini kiamat dari blog yang baru saya buat, panik pun mulai muncul seketika itu, baru saja semangat belajar ngeblog, blog sudah disuspend. akhirnya saya menenangkan diri untuk sementara sembari berfikir, kemudian setelah dibaca sampai selesei artikel dari blog bunga ada salah satu koment dari pengunjung atau mungkin adminnya blog tsb yang memberi solusi dan mungkin belum tentu blog kita disuspend. Sobat itu mengatakan coba untuk mengganti browsur lain kalau sekarang memakai mozzilla lalu coba pakai chrome atau explore. Dan saya pun mengikuti saran dari sobat tersebut dan hasilnya dashboard blog saya berhasil dibuka lagi tapi apakah saya harus meninggalkan mozzilla saya. Bagi sobat blogger yang mengalami permasalahan seperti saya, hapus semua cache yang ada di browser dan restart. Misalnya browser tersebut masih tidak bisa digunakan untuk akses blog coba sobat unistall dulu. kalaupun blog sobat tidak bisa diakses dengan beberapa browser dan komputer yang beda juga. langkah terakhir berdoa semoga akun di suspend.hee...

Berlangganan artikel via email!

Follow us!

Ditulis Oleh : Unknown ~ Adyatama Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Masalah Dashboard Blogspot Tidak Bisa di Buka,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

4 comments

14 November 2013 pukul 00.20

bagus nih, bisa buat antisipasi.. thanks bro :D

24 November 2016 pukul 07.59

Bermanfaat banget mas, blog saya sempet gak bisa dibuka. Thx mas.

11 Desember 2017 pukul 04.59

Trims. sangat bermanfaat. mudahan akun q bs di buka lg di opmin. dari tadi cuma bs dibuka di UC aja

16 September 2018 pukul 20.07

Kalau d hp bisa d buka, tp d pc tdak mw terbuka.. Bngung

Posting Komentar
 

adyatama blog Copyright © 2011 - |- Template created by mandala wira adyatama - |- Powered by blogger team

>